Tempat Wisata di Pacitan Selain Gua, Cocok untuk Wisata Keluarga dan Nongkrong

Berjuluk kota 1001 gua, perihal paling ikonik berkenaan area wisata di Pacitan tentu saja adalah guanya. Pacitan memang miliki banyak gua yang mampu Anda kunjungi sebagai tidak benar satu tujuan wisata.

Namun jangan salah, gua bukan salah satu perihal yang menarik dari Pacitan. Kota kelahiran Presiden RI yang ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini termasuk miliki banyak daya tarik wisata lain yang akan menyebabkan Anda terpesona.

Tempat wisata di Pacitan mampu dibilang amat lengkap. Selain gua, area wisata di Pacitan termasuk miliki banyak pantai, bukit, gunung, sungai, apalagi area nongkrong, yang mampu Anda kunjungi bersama teman-teman untuk bisa bermain di situs slot dana.

Menariknya lagi, banyak area wisata di Pacitan yang tergolong masih murni. Artinya, area wisata di Pacitan ini belum banyak diketahui. Bagi pecinta alam yang mendambakan ketenangan, tentu ini mampu jadi daya tarik yang istimewa dari Pacitan.

Berikut adalah daftar area wisata di Pacitan selain gua yang wajib dikunjungi, layaknya yang udah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gunung Lanang

Jika anda mendambakan nikmati panorama alam yang indah berbentuk panorama dari ketinggian, anda mampu ke Gunung Lanang. Dari puncak gunung tertinggi ke dua di Pacitan ini, anda mampu melihat panorama mengesankan Pacitan dari sudut pandang yang sedikit berbeda.

Daya tarik utama dari area wisata di Pacitan ini adalah dikala mampu melihat terbitnya fajar di pagi hari dan tenggelamnya matahari dari kejauhan. Kamu mampu melihat ke dua fenomena tersebut dari Gunung Lanang ini.

Lokasi Gunung Lanang berada di Mantren, Kebonagung, Mantren, Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Kamu termasuk mampu nikmati alam Gunung Lanang bersama kegiatan berkemah.

2. Bukit Pakis Pacitan

Lokasi Bukit Pakis berada di Desa Wonogondo, Kecamatan Kebonagung, Pacitan. Lokasi tentu saja berada di jalur utama sebelum akan jalur Lintas selatan yang menghubungkan Pacitan dan Trenggalek.

Tempat wisata di Pacitan ini menawarkan panorama yang menarik dari ketinggian. Menariknya lagi, pengunjung tidak wajib membayar tiket masuk. Pengunjung cuma wajib membayar cost parkir saja. bersama kata lain, ini mampu jadi opsi menarik bagi Anda yang mendambakan nikmati liburan dikala tengah mendambakan berhemat.

Dari atas bukit, pengunjung mampu nikmati bentang alam Pacitan, termasuk panorama Sungai Grindulu yang alirannya membentuk huruf S. Tidak cuma panorama yang indah, banyaknya pepohonan di bukit ini akan menyebabkan Anda mampu nikmati sejuknya udara di Bukit Pakis.

3. Bukit Semar

Bukit Semar Pacitan menawarkan panorama alam yang tidak kalah memesona. area wisata di Pacitan ini menawarkan pengalaman melihat perbukitan nan hijau dan Laut Selatan di kejauhan sebagai latar belakang.

Pagi hari merupakan waktu yang amat tepat untuk datang ke wisata Pacitan satu ini, sebab anda mampu melihat indahnya sunrise sekaligus perbukitan yang diselimuti oleh kabut dan awan yang bergerak naik bersama lambat.

Berlokasi di Desa Ponggok, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, di Bukit Semar anda termasuk mampu melihat sunset yang amat menawan.

4. Beji Park

Beji Park dulunya bernama Pacitan Indah. Tempat wisata di Pacitan ini terletak di Jalan Raya Tumpak Rinjing, Beji, Dadapan, Pringkuku. Beji Park merupakan destinasi wisata di Pacitan yang miliki daya tarik berbentuk hutan pinus, dan aneka spot foto yang instagramable. Hampir di berbagai sudutnya menyajikan keindahan alam yang memikat.

Yang tak kalah menarik, di sini terkandung ayunan angkasa. Wisatawan yang masuk mampu mengantri untuk berfoto di atas ayunan, bersama latar belakang pantai, atau pegunungan.

5. Kali Barong

Tempat wisata di Pacitan selanjutnya adalah Kali Barong. Di Kali Barong ini anda mampu menyewa perahu, dan sepeda air untuk nikmati keindahan sungai. Perahu mancung yang bentuknya unik jadi daya tarik tersendiri di Kali Barong ini.

Lokasinya berada di Jalan Dadapan Watukarung, Candi, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Ketika menyusuri sungai ke arah hulu, anda akan mendapatkan sebuah air terjun yang memadai populer di Pacitan, yakni Grojogan Dhuwur.

6. Grojogan Dhuwur

Grojogan Dhuwur berada di Dusun Barong Kulon, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku. Kamu akan beroleh keindahan alam yang amat memukau. Pemandangan berbentuk pepohonan hijau salah satu gemercik air terjun yang berjatuhan serta nampak kolam raksasa bersama warna natural biru yang jernih mampu jadi obat kepenatan.

Kamu mampu berenang di grojogan yang miliki tiga aliran yang berikan kesegaran ini. Wisata Pacitan selain pantai satu ini amat bagus untuk jadi destinasi liburan pelepas penat.

7. Curug Gringsing

Curug Gringsing merupakan wisata alam yang terletak di Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan. Suasana di sini sangatlah asri, deburan air dipadu bersama indahnya alam yang hijau. Lokasinya berada di kawasan pegunungan, menyebabkan siapa saja yang singgah tentu mendambakan berlama-lama sebab masih amat alami.

Pada waktu musim penghujan tiba, air yang mengalir di tidak benar satu wisata Pacitan selain pantai ini akan makin lama deras. Bebatuan besar dan kokoh yang berbentuk tidak beraturan, menyebabkan air terjun ini layaknya berundak dan nampak makin lama menakjubkan.

8. Hutan Pinus Gemaharjo

Hutan Pinus Gemaharjo miliki panorama elok yang menarik untuk diabadikan. Hutan Pinus ini berada di daratan yang memadai tinggi, supaya menyebabkan anda mendambakan berlama-lama disini.

Wisata Pacitan selain pantai ini berlokasi di Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan. Hawa sejuk, bebas polusi amat mulai di wisata alam ini. Selain itu, terkandung banyak spot foto yang keren dan kekinian layaknya hammock, gardu pandang yang berada diatas pohon dan masih banyak lagi.

9. Pantai Pidakan

Wisata Pantai Pidakan berada di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan. Wisata di Pacitan ini mampu dikatakan sebagai pantai yang masih asri, sebab memang belum ada campur tangan manusia didalamnya, dengan sebutan lain belum tersedia pengelolaan pantai yang modern, pun demikianlah bersama pemandangannya pun masih alami.

Selain itu, pengunjung termasuk mampu nikmati panorama berbentuk bebatuan alam dan sisanya merupakan pasir putih. Pohon–pohon kelapa yang tumbuh di pantai menyebabkan bersantai di Pantai ini akan makin lama menyebabkan Anda mulai nyaman. Anda termasuk mampu melihat bintang laut dan biota laut lainnya layaknya bulu babi, landak laut, sampai kepiting bakau.

10. Pantai Kali Uluh

Pantai Kali Uluh berada di Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan. Anda mampu berkemah di wisata di Pacitan ini. Karena pantai ini masih amat asri dan belum tersentuh pengelolaan, Anda wajib membawa peralatan kemah sendiri dari rumah.